Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalur Pendakian Gunung Lawu

Foto:@andika_fajar_dewangga

Untuk yang suka melakukan aktifitas luar ruang kamu bisa memilih wisata yang membutuhkan fisik yang fit yaitu pendakian. Kini olahraga satu ini sudah seperti wisata biasany seperti ke pantai. Pendakian yang bisa kamu coba adalah mendaki gunung lawu.

Syarat sah yang perlu kamu tahu sebelum melakukan pendakian adalah sehat jasmani dan rohani. Berikut beberapa syarat pendakian yang perlu kamu tahu:

  • Pertama kamu harus sehat dengan memberikan bukti surat kesehatan dari dokter hal ini biasanya yang akan diminta pihak pengelola sebagai persyaratan wajib, misal kamu akan mendaki gunung rinjani, semeru, gede pangrango dll
  • Sebelum mendaki perlu olahraga fisik dulu biar kagak kaget, mungkin seperti lari dan renang seminggu sebelum mendaki
  • Persiapan peralatan mendaki dan logisitik
  • Berdo'a
Kurang lebih syarat diatas adalah standart yang bisa kamu lakukan mungkin periha lebih rinci seperti bawa apa dalam pendakian, dan peralatan pendukung yang lebih spesifik bisa kamu list secara mandiri.

Untuk kamu yang ingin mendaki gunung lawu ada beberapa yang perlu kamu tau mulai dari trasnportasi ke lawu bagaiman, jalur pendakian yang kamu pilih dan temen yang kamu ajak atau main solo. Disini kita mau informasikan tentang jalur pendakian di gunung lawu saja ia kalo perihal transportasi di artikel sebelumnya sudah kita bahas.


Jalur pendakian gunung lawu via Cemoro Sewu
Jalur pendakian gunung lawu via Cemoro Kandang
Jalur pendakian gunung lawu vi Singolangu
Jalur pendakian gunung lawu via Candi Cetho

Dari ke empat jalur pendakian gunung lawu yang telah kita sebutkan cemoro sewu dan cemoro kandang yang mudah untuk di jangkau.

Posting Komentar untuk "Jalur Pendakian Gunung Lawu"