Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Simaksi

Foto:@iqball.alfian_

Dalam melakukan pendakian tentu kamu tidak asing dengan kata -kata simaksi, sebelum kamu mendaki kamu wajib mengurus dokumen ini ketika sudah terdaftar secara sah maka aktifitas pendakian bisa dilakukan.

Jadi apa itu simaksi? Simaksi adalah atau singkatan atau pengertiannya surat izin masuk kawasan konservasi.  Dalam pengertiannya secara sederhana ini adalah izin secara sah kepada perhutani atau badan yang mengelola kawasan konservasi berupa sebuah tiket masuk dengan biaya tertentu mengikuti kebijakan pengelola.

Sebagai contoh bila kamu mendaki gunung lawu dan mengurus simaksi di bascame cemoro sewu nanti kamu akan didata dengan menyerahakan dokumen seperti KTP, Paspor atau SIM anda, kemudian pengelola melakukan pendataan dan kamu sebagai pendaki membayar biaya masuk kawasan yang sudah ditentukan, kalo ke lawu setiap pendaki dikenakan biaua Rp.20.000/pendaki.

Sebenarnya kamu mengurus simaksi tidak hanya untuk pendakian saja namun bisa keperluan lain misalnya penelitian atau sekedar camping.

Posting Komentar untuk "Pengertian Simaksi"